• header
  • header
  • banner 2019

Selamat Datang di Website SMK Negeri 6 Batam | Tetap Mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19 | JAGA JARAK, MEMAKAI MASKER, SELALU MENERAPKAN HIDUP SEHAT | SMK BISA SMK HEBAT | Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Daftar PPDB ONLINE 2020

Statistik


Total Hits : 461861
Pengunjung : 145827
Hari ini : 42
Hits hari ini : 126
Member Online : 25
IP : 3.237.254.197
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Kelas Industri Pengelasan PT SMOE-SMKN 6 Batam




Pembukaan Kelas Industri Pengelasan PT.SMOE dengan SMKN 6 Batam


BATCH II – VW Class Kompetensi Keahlian Teknik Pengelasan


Jumat (18/9), PT SMOE dan SMKN 6 Batam mengadakan Acara Penting dalam Pengembangan Pendidikan Vokasi, yaitu Pembukaan Kelas Industri (Opening Ceremony Industry Class) dengan Kompetensi Keahlian Teknik Pengelasan (Welding) dan Penandatangan Perpanjangan Perjanjian Kerjasama tentang Pembinaan dan Pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan Berbasis Kompetensi yang Link and Match dengan Industri. Kegiatan tersebut dilaksanakan di PT.SMOE yaitu di Welding Center PT. SMOE dan dihadiri oleh Manajemen PT. SMOE yang diwakili oleh Eldiansyah selaku HR Manager dan Pembalasan Tarigan selaku HSE Manager, selanjutnya dari Manajemen SMK Negeri 6 Batam, yaitu Kepala SMKN 6 Batam Deden Suryana, M.Pd, didampingi Jajarannya serta 20 Peserta Kelas Industri yang berasal dari Kompetensi Keahlian Teknik Pengelasan.



Didel Vianof Othman, ST selaku Kepala Kompetensi Keahlian Teknik Pengelasan SMK Negeri 6 Batam, dalam Sambutannya, menjelaskan bahwa “Kelas Industri VW (Vokasi Welding) adalah suatu Kelas yang sangat diimpikan sejak awal dibukanya Kompetensi Keahlian Teknik Pengelasan di SMK Negeri 6 Batam. Melalui proses Penyelarasan Kurikulum  SMK dan dengan Kompetensi yang dibutuhkan di Industri yang relevan, diharapkan siswa SMKN 6 Batam yang mengikuti Kelas Industri ini bisa dan mampu memahami pekerjaan yang ada di PT.SMOE dan nantinya akan terserap sebagai tenaga kerja yang Kompeten di bidangnya serta berkarakter yang unggul yang sesuai dengan Kebutuhan IDUKA.



Pelaksanaan Praktek Kerja Industri dalam Kelas Industri ini akan dilaksanakan selama 6 bulan ke depan. Selama Kegiatan ini Siswa akan diberikan Pembelajaran tentang Budaya  dan Etos Kerja Perusahaan serta Kompetensi dalam Jabatan Welder dengan Level tertentu. Hal ini ditujukan agar setelah menamatkan Pendidikannya di SMK Negeri 6 Batam, akan mampu menyesuaikan diri nantinya apabila sudah tiba saatnya untuk bekerja di PT. SMOE.  Dan seperti yang diutarakan oleh Pembalasan Tarigan selaku HSE MANAGER PT. SMOE “Kesehatan dan Keselamatan Kerja di PT. SMOE merupakan hal yang penting dilakukan oleh seluruh Karyawan dan juga Siswa-siswa yang melaksanakan Prakerin karena mereka berada dalam lingkungan yang beresiko terjadinya kecelakaan kerja”, selain itu beliau juga menyampaikan bahwa “Bidang HSE PT. SMOE mendukung penuh pelaksanaan Kelas Industri ini dan akan mengawal aktivitas siswa prakerin agar mendapatkan Kompetensi dan tetap sehat serta selamat dalam pelaksanaannya dan selama pelaksanaan Pratek Kerja Industri para siswa akan diawasi dan dipantau oleh seluruh Petugas Lapangan”  Eldiansyah, selaku HR Manager PT.SMOE menegaskan bahwa “Apabila selama 4 bulan pertama mereka dapat menguasai Kompetensi yang diberikan oleh Perusahaan, maka proses rekrutmen bagi mereka akan dipercepat. PT.SMOE yakin bahwa siswa-siswa tersebut dapat menyelesaikan Prakerin dengan baik, mengingat mereka kompetensi keahliannya adalah Teknik Pengelasan. Tidak seperti periode sebelumnya yang diambil dari Teknik Pemesinan.



Pernyataan tersebut tentunya mendapat sambutan hangat oleh pihak SMKN 6 Batam, Deden Suryana, M.Pd selaku Kepala Sekolah menyatakan ”Kelas Industri SMKN 6 Batam dengan PT. SMOE ini merupakan komitmen dan kepedulian perusahaan terhadap generasi muda dan sekaligus akan mampu menghasilkan tenaga kerja yang kompeten sesuai dengan standar perusahaan. Selain itu Deden Suryana, M.Pd juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada perusahaan yang telah bersedia dalam peningkatan kompetensi siswa SMKN 6 Batam dan diharapkan kerjasama ini dapat ditingkatkan dimasa yang akan datang. (*/Anggun)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas