DUKUNG PTM, SMKN 6 BATAM GELAR VAKSINASI KEDUA

NEWSHUNTER, BATAM – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Batam melaksanakan kegiatan vaksinasi dosis kedua bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Batam dan Dinas Kesehatan Kepulauan Riau pada Rabu (29/9). Kegiatan tersebut diikuti oleh 270 siswa SMKN 6 Batam  dengan rincian 257 siswa mengikuti vaksin dosis kedua dan 13 siswa mengikuti vaksin dosis pertama. Pemberian vaksinasi dosis kedua ini di sponsori oleh Wahyu Wahyudin, SE., MM. selaku anggota dewan komisi IV DPRD Kepulauan Riau.

Kepala SMKN 6 Batam Deden Suryana, M. Pd. dalam sambutannya mengungkapkan agar pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) berjalan dengan lancar maka sekolah mengadakan vaksinasi untuk siswa. “semoga pelaksanaan vaksinasi ini berjalan dengan tertib, baik, dan tidak ada kendala apapun” ungkap Deden.

“untuk melaksanakan vaksinansi tentunya kita harus dalam keadaan prima dan sehat agar setelah vaksin tidak menumbulkan efek lain dan juga memastikan siswa sudah sarapan, dan bagi siswa yang belum sarapan sekolah sudah menyediakannya. Sebelum pelaksanaan vaksinasi Deden mengajak siswa untuk melakukan pemanasan”, tambah Deden.

Deden Suryana mengatakan, “harapan kami setelah diadakannya kegiatan vaksinasi dapat meningkatkan kekebalan tubuh siswa, sehingga meminimalkan kemungkinan terpapar virus Covid-19, selain itu juga dapat meningkatkan kekebalan komunitas sehingga gerak kita nantinya mudah-mudahan tidak terbatas lagi. Vaksinasi ini juga merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melaksanankan pembelajaran tatap muka nantinya”, katanya.

“Vaksinasi ini dibagi menjadi tiga tahap, tahap pertama pukul 08.00 s/d 10.00 WIB untuk kelas X, tahap dua pukul 10.00 s/d 12.00 WIB kedua untuk kelas XI, dan tahap ketiga pukul 13.00 s/d 15.00 WIB untuk kelas XII” ungkap Ermita selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan sekaligus ketua pelaksana kegiatan vaksinasi.

Protokol kesehatan dilaksanakan dengan ketat, mulai dari siswa memasuki gerbang sekolah hingga sampai di ruangan vaksinasi. “sebelum memasuki gerbang siswa dipastikan sudah memakai masker, kemudian mencuci tangan, serta menjaga jarak  saat mengatre di meja administrasi” ungkap Hendry Yadi selaku ketua Satgas covid SMKN 6 Batam. Sebelum kegiatan vaksinasi dilakukan, sekolah melakukan pendataan siswa yang sudah menerima vaksin. Berdasarkan pendataan terebut didapat bahwa sudah banyak siswa yang melakukan vaksinasi secara mandiri di tempat lain. Oleh karena itu, dosis yang disediakan sekolah tidak terlalu banyak. (Anemarsae/Ernita/Akbar/NEwSHUNTER)

Admin

Akun dikelola oleh Tim Dokumentasi SMK

Temukan Kami

Artikel Lainnya

Tenaga Pendidik