PERSIAPAN TATAP MUKA TERBATAS, GURU SMKN 6 BATAM GELAR RAPID TES ANTIGEN

NEWSHUNTER, BATAM – Kabar gembira untuk siswa, guru dan orang tua bahwa pembelajaran tatap muka terbatas akan segera terlaksana mengingat angka covid-19 mengalami penurunan. Sebagai langkah awal pelaksanaan tatap muka terbatas ini SMKN 6 Batam melaksanakan kegiatan rapid test antigen kepada tenaga pendidik dan kependidikan sebagai tindak lanjut dari surat edaran  Gubernur Kepulauan Riau dan surat edaran Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau. SMKN 6 Batam bekerjasama dengan  Tenaga Kesehatan Puskesmas Kabil dan Klinik  Safa Marwah Sambau melakukan rapid antigen kepada 74 guru dan karyawan pada Kamis (30/9).

Dalam sambutannya kepala SMK Negeri 6 Batam Deden Suryana, MPd, mengatakan, “bahwa kegiatan ini sangat penting bagi insan pendidikan, mudah-mudahan setelah dilaksanakannya rangkaian  kegiatan vaksin siswa dan rapid antigen guru serta karyawan kita bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas yang dicanangkan oleh gubernur pada tanggal 1 Oktober 2021, terimakasih kepada tenaga kesehatan dari Puskesmas Kabil dan Klinik Safa Marwah yang sudah bekerja keras meluangkan waktu untuk membantu kegiatan ini”. Kata Deden.

Sebelumnya siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Batam telah melaksanakan kegiatan vaksinasi dosis kedua bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Batam dan Dinas Kesehatan Kepulauan Riau pada Rabu (29/9). Kegiatan tersebut diikuti oleh 270 siswa SMKN 6 Batam  dengan rincian 257 siswa mengikuti vaksin dosis kedua dan 13 siswa mengikuti vaksin dosis pertama. Pemberian vaksinasi dosis kedua ini di sponsori oleh Wahyu Wahyudin, SE., MM. selaku anggota dewan komisi IV DPRD Kepulauan Riau.

“Semua data yang berhubungan  dengan covid harus dikirim ke dinas pendidikan  sebagai bahan pertimbangan apakah sekolah mendapat rekomendasi izin untuk tatap muka”. Tambah Deden.

“Berdasarkan rapid test antigen bahwa semua peserta baik guru dan karyawan hasilnya negatif, semoga dengan hasil demikian sekolah kita dapat melaksanakan tatap muka terbatas dengan baik dan lancar tanpa kendala apapun,” kata Anggun selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Menagemen Mutu. “Mudah-mudahan hasil rapid sesuai harapan dan nantinya sekolah bisa kembali normal seperti biasa tanpa harus menggunakan masker dan lainnya”, Kata Hendry salah satu guru SMKN 6 Batam. (anemarsae/akbar/ernita/NEWSHUNTER)

Admin

Akun dikelola oleh Tim Dokumentasi SMK

Temukan Kami

Artikel Lainnya

Tenaga Pendidik