SEJARAH BARU, SISWA TKRO LOLOS KE NASIONAL DALAM AJANG LOMBA LKS BIDANG AUTOMOBILE TECHNOLOGY

NEWSHUNTER, BATAM – Lomba Kompetensi Siswa  (LKS) tingkat provinsi kepulauan Riau yang ke 17 ini  adalah lomba yang diadakan setiap tahun antar siswa  disetiap bidang keahlian di SMK yang ada di dalam provinsi kepulauan Riau sebagai ajang seleksi untuk mewakili provinsi  di LKS Tingkat nasional.

Di  ajang LKS provinsi kali ini untuk bidang lomba automobile technology, SMK N 6 Batam ditunjuk sebagai tuan rumah. Untuk menghadapi lomba kali ini Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif melakukan seleksi pada siswa kelas XI dan XII yang langsung dipimpin oleh Yudi Putra S.Pd sebagai ketua kompetensi keahlian sekaligus sebagai pembimbing LKS bidang Lomba Automobile technology tahun ini. Dari hasil seleksi yang ketat tersebut dipiihlah siswa atas nama Septian Sony Irawan siswa kelas XII TKR sebagai Peserta LKS tingkat provinsi Kepri bidang lomba automobile technology.

 Septian sebagaimana panggilan akrabnya dipilih karena pengalamannya melaksanakan prakerin di PT. Agung Toyota batu ampar serta skill dasar yang dimilikinya cukup mumpuni dibidang otomotif. Demi menunjang dan mengupgrade kemampuannya untuk menghadapi lomba tingkat provinsi maka dilakukan TC (training center) di PT agung toyota sekupang selama 10 hari kerja. Khususnya untuk mendalami dan belajar tentang Tune up petrol Engine sebagai bagian dari kisi-kisi lomba LKS tingkat nasional.

Di saat Pelaksaaan Lomba LKS Provinsi yang diikuti oleh 4 sekolah peserta yaitu SMK N 6 batam sebagai Tuan Rumah, SMK N 3 Batam, SMK Kartini dan SMK N Kundur Utara.  Diawali dengan technical meeting pada hari jumat, 3 September 2021 dengan dihadiri oleh seluruh peserta lomba dan 2 orang dewan juri dari Agung Toyota Batam yaitu bapak Sugeng Ariyanto, dan abdi yoga Syahputra S.T. Pelaksanaan lomba Sabtu (4/9) dengan peserta 4 sekolah dan waktu yang diberikan untuk setiap peserta hanya 75 menit untuk menyelesaikan pekerjaan tune up petrol engine, membuat laporan dan wawancara hasil dengan dewan juri.

Septian dengan percaya diri melakukan pekerjaan dengan sangat teliti dan kompeten. Semangat dan kerja kerasnya berbuah hasil yang manis, jam 17.30 di akhir lomba dibacakanlah berita acara lomba dan diumumkan bahwa septian sony Irawan dari SMK N 6 Batam meraih nilai tertinggi dan nyaris sempurna yaitu 96, 7. Ditahun 2021 ditengah pandemi virus Covid 19 masih melanda Sejarah baru terukir di Kompetensi Keahlian TKRO SMK N 6 Batam yaitu menjadi juara LKS Tingkat Provinsi dan layak Untuk mengikuti Lomba LKS Tingkat nasional yang diadakan di bulan oktober mendatang. Sebelumnya SMK N 6 Batam untuk bidang lomba Automobile technology tingkat kota batam hanya pernah meraih peringkat 3 besar di tahun 2015. (*/NEWSHUNTER)

Admin

Akun dikelola oleh Tim Dokumentasi SMK