Vaksinasi Siswa SMK Negeri 6 Batam

NEWSHUNTER, BATAM – Tahun ajaran baru telah di mulai sejak pertengahan Juli 2021 namun pembelajaran tatap muka belum bisa dilaksanakan. Meningkatnya angka penularan covid 19 menjadi alasan utama mengapa proses pembelajaran masih dilakukan secara daring (online).

Dinkes Kepulauan Riau dan Dinkes Kota Batam bekerjasama dengan SMK Negeri 6 Batam mengadakan kegiatan vaksinasi. Kegiatan ini dilakukan di sekolah SMK Negeri 6 Batam pada Senin, (30/8). Pemberian vaksinasi dosis pertama untuk 417 siswa-siswi SMK negeri 6 Batam di sponsori oleh Wahyu Wahyudin, SE, MM selaku anggota Dewan komisi IV DPRD Kepulauan Riau.

Tujuan diadakannya kegiatan vaksin ini adalah sebagai upaya memfasilitasi siswa-siswi yang berdomisili di daerah Punggur dan sekitarnya dalam mendapatkan vaksin, Wahyu Wahyudin mengatakan dalam sambutannya. “Anak-anak tidak perlu jauh-jauh ke Batam Centre untuk mendapatkan vaksin dan mengantri berlama-lama. Selain itu, dengan diadakannya di SMK Negeri 6, siswa-siswi juga bisa datang ke sekolah untuk bertemu dengan guru dan melihat lingkungan sekolah yang selama ini hanya belajar secara online. Diharapkan melalui kegiatan vaksinasi ini kegiatan pembelajaran tatap muka akan segera dilaksanakan”, ujarnya.

Deden Suryana selaku kepala SMK Negeri 6 mengatakan “sekolah menyambut baik kegiatan vaksinasi ini. Ia juga berharap dengan kegiatan ini akan mampu membantu program pemerintah dalam memutus penyebaran Covid 19 melalui pemberian vaksin. Dan diharapkan setelah seluruh siswa-siswi SMK Negeri 6 Batam divaksin maka proses pembelajaran tatap muka bisa segera dilaksanakan”, katanya.

“Tenaga Kesehatan (nakes) yang berkontribusi pada saat vaksinasi di SMKN 6 batam terdiri dari Dinkes Kepulauan Riau, Dinkes Kota Batam yang berkoordinasi dengan Puskesmas Kabil dan Jabi dan Tenaga Kesehatan Lanal. Tim Vaksinasi menyediakan Vaksin sebanyak 417, Siswa yang mengikuti Vaksin 233 siswa”, lanjut Deden.

dr. Yockie Verinico Simamora yang ditunjuk sebagai koordinator pelaksanaan kegiatan vaksinasi oleh dinas kesehatan pemko Batam mengatakan bahwa angka penyebaran virus covid 19 semakin menurun. “Ini salah satu dikarenakan masyarakat Batam sudah 74 persen mendapatkan vaksin. Dan berdasarkan target dari pemerintah bahwa pemberian vaksin bagi anak usia 12 sampai 17 tahun harus selesai dibulan september maka pemberian vaksin ini sangat gencar dilakukan. Sekarang angka anak usia sekolah yang sudah mendapatkan vaksin sudah 85 persen” katanya.

Lebih lanjut dr Yockie mengatakan, “selain memutus penyebaran virus covid 19, pemberian vaksin ini juga sebagai upaya agar pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan tentunya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, dan untuk vaksin kedua nantinya akan diadakan tanggal 27 Oktober 2021,” jelasnya. (Akbar/Ernita/ NewsHunter)

Admin

Akun dikelola oleh Tim Dokumentasi SMK